EDfow.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali mengungkapkan keprihatinannya terhadap penguasaan ratusan fasilitas umum (fasum) di Kota Makassar oleh mafia tanah.

“Yang menjadi korban dari penguasaan fasum ini adalah masyarakat. Sebab, banyak jalan terbengkalai hanya karena penyerahan aset berupa fasum ke pemerintah tidak dilakukan,” kata Danny di kantor Balaikota, Jum’at (15/09/2017)

Menurut Danny, meski sudah banyak desakan dari masyarakat untuk perbaikan jalan rusak, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar urung melakukan perbaikan di lapangan sebelum fasum-fasum yang bermasalah resmi tercatat sebagai aset Pemkot.

“Kalau dikerja sudah pasti menjadi temuan (pelanggaran hukum), makanya kita sangat prihatin jalan-jalan pemukiman masyarakat saat ini banyak rusak tidak ada perbaikan karena oknum yang mengusai fasum itu,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemkot saat ini melakukan penguatan dengan pembentukan tim terpadu, dimana didalamnya terdiri dari instansi lintas sektoral, seperti SKPD, Bagian Pertanahan, Kepolisian, dan Kejaksaan.

*AND

The post Mafia Tanah Kuasai Fasilitas Umum di Makassar, Wali Kota Sigap Bentuk Tim Terpadu appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda