EDfow.com – Dalam penerimaan kunjungan tim verifikasi Kota/Kabupaten Sehat Nasional 2017 yang dipimpin oleh Ahmad Priyatma, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto perkenalkan beberapa program Pemerintah Kota Makassar, di Ruang Sipakalebbi’, Jumat (15/9/2017).

Ada beberapa program yang dijelaskan oleh Danny sepertu BULo, War Room, Sombere dan Smart City, namun yang menjadi fokus perhatian tim verifikasi Sehat Nasional yakni Home care dan Lorong Sehat (Longset).

“Prinsip kita, lebih baik mencegah dari pada mengobati, nah inilah fungsi dari Longset. Tapi bila sudah sakit, kita punya Home care. Tinggal hubungi 112 maka Dottoro’ta akan datang, gratis”, terang Danny.

Seperti yang diketahui, selama 4 tahun berturut-turut Makassar mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara, maka Wali Kota Danny sangat optimis Makassar kembali meraih penghargaan tersebut.

“Swasti Saba Wistara ini adalah penghargaan kota sehat tertinggi, sudah tidak ada di atasnya lagi jadi kita harus pertahankan ini. Pokoknya jangan biarkan mundur”, tegas Danny.

Dengan ini, Danny berharap tim verifikasi juga dapat menilai masyarakat Makassar yang sudah lebih aktif dalam pencegah penyakit dan lebih peduli terhadap diri sendiri bila sudah terjangkit penyakit.

“Tahun-tahun lalu saja kita bisa dapat penghargaan Swasti Saba Wistara, masa’ tahun ini tidak? Apa lagi sekarang sudah banyak program dan terobosan baru untuk kesehatan Masyarakat”, pungkasnya

*AND

The post Melalui “Home Care” dan “Longset”, Danny Optimis Kembali Meraih Swasti Saba Wistara appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda