EDfow.com,- Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Makassar gelar razia disejumlah Apotik wilayah Kota Makassar, Sabtu (16/09/2017). Razia ini guna mengantisipasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan obat yang masuk daftar G yang dinilai telah meresahkan masyarakat.

Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) PP Kota Makassar, Imam Huud mengatakan, beberapa tempat yang dijadikan sasaran razia berada di Jalan Malengkeri, Jalan Malengkeri Raya dan Jalan Daeng Tata Raya.

“Ini untuk mengantisipasi maraknya peredaran obat daftar G yang umunya dikonsumsi anak remaja, sehingga dikabarkan beberapa telah tewas karena overdosis,” ujar Imam Huud kepada EDfow.com.

Ia mengatakan, razia ini juga dilakukan menyusul penemuan ribuan butir obat daftar G  di Kota Makassar baru-baru ini.

Meski pada razia kali ini, tim tak mendapatkan obat daftar G dibeberapa apotik. Tapi menurut Imam Huud, langkah ini setidaknya dapat memberikan peringatan untuk pihak-pihak yang berniat untuk melakukan kejahatan tersebut, untuk mengurungkan niatnya.

“Paling tidak, ini akan memberikan warning kepada pihak terkait dalam hal ini pemilik apotik untuk tidak menjual obat daftar G dimaksud. Dan kepada bebagai pihak,” tuturnya.

RSM**

The post Antisipasi Peredaran Obat Daftar G, Satpol PP Razia Sejumlah Apotik appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda