EDfow.com,- Progres penerapan progran Badan Usaha Lorong (Bulo) diwilayah Kecamatan Mariso dinilai telah baik. Hal itu terlihat dibeberapa daerah di kecamatan tersebut, yang telah membudidayakan beberapa tumbuhan produktif seperti Cabai, Terong  dan beberapa jenis lainnya.

Bahkan beberapa wilayah telah mendapatkan hasil dari program tersebut.  Seperti yang terlihat saat Camat Mariso, Harun Rani dan Istri, Syamsiah Harun melakukan panem beberapa jenis tumbuhan produktif di Kebun Bulo Jalan Belibis, Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Sabtu (16/09/2017).

Harun Rani bersama Istrinya yang juga Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Mariso terlihat kompak menanen, Terong, Sawi dan Kankung dikebun tersebut. Syamsiah terlihat antusias dan bersemangat memetik sayuran yang siap penem dikebun tersebut.

“Allhamdulilah ini hasil kerja keras, padahal kebun ini dulunya gundukan tanah yang dikelolah oleh warga. Akhirnya dapat ditanami seperti sekarang,” kata Harun Rani kepada EDfow.com via telpon seluler.

Menurut dia, warga sekitar begitu antusias menamen, lantaran tanaman yang dipetik dapat langsung dimanfaatkan oleh warga. “Bisa langsung dimasak oleh warga,” ungkapnya.

Untuk itu Ia berharap agar program ini terus dapat berkelanjutan sehingga akan lebih banyak manfaat yang dapat dirasaka oleh warga. Ia juga berterima kasih kepada warga yang telah giat untuk mengembangkan program tersebut.

“Harapanya semoga ini bisa jadi contoh buat daerah-daerah lain karena program ini menuru saya unik karena ditengah kota kita dapat menanam, ini hal yang baru,” tuturnya.

RSM

The post Begini Gaya Camat Mariso dan Istri Panen Sayur di Bulo Kelurahan Mariso appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda