EDfow.com – Camat Tamalanrea Kota Makassar, Kaharuddin Bakti tongkrongi penertiban pasar malam ilegal untuk memastikan semua barang para pedagang kaki lima (PK5) terangkat dari lokasi tersebut.

Sesuai kesepakan PK5 dengan Kapolsek Tamalanrea Kompol Aisyah yang disaksikan langsung oleh Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, Danramil Biringkanaya-Tamalanrea Mayor ARH Mustan Umar, Sekdis Satpol PP Iqbal, Kasi Pengkajian dan Pelanggaran Hukum Ruang dan Bangunan Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar Abd Haris dan pengelola Pasar Malam Ammang, untuk mengangkut barangnya sendiri malam ini juga.

“Untuk mengawal hasil kesepakatan dan kelancaran pengangkutan barang dagangan PK5, saya, Sekdis Satpol PP Iqbal, Sekcam Tamalanrea, Polsek Tamalanrea, Koramil, Jaga Kota, DTRB, Satpol PP tongkrongi PK5 sampai selesai pengangkutan barang dagangan PK5,” ujar Kaharuddin Bakti, Jumat malam (15/9/2017).

Hingga pukul 21.00 Camat Tamalanrea masih melakukan pengawasan dilokasi pasar malam depan MTos yang dianggap tidak memiliki izin dari Pemerintah Kota Makassar.

Hal yang senada juga disampaikan Sekdis Satpol PP Iqbal saat ditemui dilokasi penertiban PK5, mengatakan bahwa pihaknya akan bergeser apabila dagangan para PK5 betul betul sudah terangkut semua.

“Penertiban Pasar Malam PK5 didepan M’tos karena tidak memiliki izin dari Penerintah Kota Makassar. Jadi tidak pergiki dari sini kalau belum na angkut semua barangnya,” pungkas Iqbal

 

HND**

Bagikan:

Komentar Anda