EDfow.com,- Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah mengelar Liga Golorong di Kelurahan Tabaringan, Sabtu (16/9/2017). Pelaksanaan kegiatan yang di inisiasi oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomato ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Hendra Hakamuddin.

Camat Ujung Tanah, Andi Unru mengatakan Kegiatan ini amat berguna bagi masyarakat terutama yang berada di lorong. Karena masyarakat mempunyai kegiatan untuk menyalurkan minat berolahraganya.

“Dengan kegiatan positif seperti ini, energi masyarakat dilorong dapat tersalurkan,” kata Andi Unru kepada EDfow.com.

Selain itu kata dia, kegiatan Golorong ini juga dapat memperat tali silaturahmi antar warga, karena dengan kegiatan ini masyarakat dapat berkumpul dan bertemu bersama-sama menyaksikan event yang akan digelar selama 4 hari itu.

“Jadi olahraganya dapat, silaturahminya juga dapat. Selain itu juga ada pasar murah yang bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin mengatakan, Golorong tak hanya sebagai ajang penyatuan masyarakat. Golorong Indonesia juga memberi ruang bagi masyarakat untuk bermain bola, dengan manfaatkan lahan sempit.

“Alhamdullilah kembali bergulir, dengan memanfaatkan ruang yang ada, dimana lapangan untuk bermain sepakbola saat ini sudah sulit,” kata hendra

Kadispora Makassar ini menambahkan, bahwa dengan adanya golorong ini, remaja mempunyai kegiatan yang dapat menjauhkan dari hal-hal negatif.

“Mari kini berkegiatan positif, dengan bermain sepak bola lorong, yang dirintis langsung bapak Wali Kota makassar,” tutupnya.

RSM**

The post Gelar Liga Golorong, Camat Ujung Tanah: Olahraganya Dapat, Silaturahminya Juga Dapat. appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda