EDfow.com – Lentera Bahasa Inggris, Fak. Bahasa dan Sastra (FBS) UNM mengadakan event sastra bertajuk “Ngobrol Puisi (Ngopi)” di Anonym Cafe Sungguminasa, Jumat malam (15/9/2017).

Event yang bekerja sama dengan Komunitas Bolata’e ini menghadirkan pembicara Shinta Febriany (penyair dan penulis buku, puisi Gambar Kesunyian Di Jendela) yang karyanya telah terbit di toko buku se-Indonesia.

Event tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa FBS UNM dan pegiat seni, serta pegiat literasi Makassar dengan menampilkan beberapa item kegiatan di antaranya diskusi sastra, pembacaan puisi dan musik.

Andi Siti Nuramaliah selaku penyelenggara dan Ketua Lentera Bahasa Inggris FBS UNM menuturkan, tujuan event ini adalah sebagai ajang pembelajaran bagi anggotanya agar ke depannya dapat menulis karya sastra sendiri, dan lebih mengenal kiprah penulis-penulis populer di Indonesia.

Iqbal Naspa, pendiri Bolata’e selaku fasilitator event mengungkapkan, event Ngobrol Puisi merupakan project kegiatan Komunitas Bolata’e bekerja sama dengan beberapa organisasi kampus dan komunitas di Makassar sebagai ajang promosi buku terbaru karya Shinta Febriany “Gambar Kesunyian Di Jendela”, dan ruang diskusi sastra bagi masyarakat Makassar.

Gambar Kesunyian Di Jendela adalah karya tunggal kedua dari Shinta Febriany setelah sebelumnya telah menerbitkan karya puisinya berjudul ‘Aku Bukan Masa Depan’ yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka, dan beberapa antologi puisi berkolaborasi bersama penyair Makassar, di antaranya Hendra Gunawan dan M. Aan Mansyur.

“Saya berharap banyak kepada anak muda Makassar agar lebih menggiatkan diskusi sastra di Kota Makassar guna membuka kepekaan kita sebagai manusia, dan kepedulian kita terhadap karya sastrawan di Indonesia”, ucap Shinta Febriany saat ditemui usai membawakan diskusi.

Setelah berkolaborasi dengan Lentera Bahasa Inggris FBS UNM, berikutnya event Ngobrol Puisi akan dilaksanakan oleh Bolata’e berkerja sama dengan KOHATI Cabang Makassar dan Komunitas Pecandu Aksara.

 

ANT*

Bagikan:

Komentar Anda