EDfow.com,– Lurah Layang, Kecamatan Bontoala, Surgawati mengaku saat ini pihaknya tengah giat melakukan himbaun kepada warganya untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2017.

Hal itu kata dia, lantaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar telah menetapkan batas akhir jatuh tempo pembayaran PBB pada tanggal 31 September kedepan.

“Kami dari kelurahan sementara ini lagi giat-giatnya menagih PBB, mengingat jatuh tempo yang sebentar lagi, yaitu tanggal 30 September,” kata Surgawati kepada EDfow.com, Sabtu (16/09/2017).

Ia mengatakan melakukan berbagai cara untuk mencapai target realisasi penerimaan pajak, bahkan kata dia selain Kolektor kelurahan, ia juga memeritahkan staffnya untuk melakukan penagihan kewaraga.

“Juga para staf gantian turun menagih langsung ke warga yang objek PBB termasuk besar. kami selalu mengingatkan RT/RW se Kelurahan Layang untuk menagih kepada warga yang belum membayar,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, langkah ini ditempuh selain karena pajak adalah kewajiban warga Negara, juga untuk menghindarkan warga dari denda sebesar dua persen perbulan jika terlambat membayar pajaknya.

“Pajak juga kan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, melalui pembanguna lnfrastruktur sepweti jalan,” ungkapanya.

RSM**

The post Lurah Layang Tengah Giat Capai Target PBB appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda