EDfow.com,– Lurah Timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala, Bachtiar mengaku bersyukur karena ditunjuknya Kebun Badan Usaha (Bulo) diwilayahnya, mewakili Kota Makassar untuk diverifikasi oleh tim penilai Kota Sehat, Kementrian Kesehatan RI untuk ketegori Tatanan Ketahanan Pangan dan Gizi.

“Allhamdulilah kami sangat bangga karena dari 156 kelurahan, hanya Timungan Lompo yang ditunjuk untuk mewakili Kota Makassar,” kata Bachtiar kepada EDfow.com via Telpon Seluler, Sabtu (16/9/2017).

Tim Verifikasi Kota Sehat disambut oleh Camat Bontoala, Syamsul Bahri, Ketua TP PKK Kecamatan Bontoala, Andi Mindarwati Syamsul dan lurah jajaran Kecamatan Bontoala. Tim Verifikasi dipimpin oleh Safar Hutagalung.

Di Kelurahan Timungan Lompoa, Tim Verifikasi, melakukan verifikasi untuk Indikator penilaian, ketahanan pangan dan gizi.

Tempat yang dikunjungi tim verifikasi seperti Bulo di Jalan Langgau Lorong 9 dan Jalan Pongtiku Lorong 9, menilai Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Jalan Langgau Lorong 5 dan terakhir menilai Kebun di Jalan Langgau.

“Termasuk UKM Daur ulang UKM pembuatan lombok botol  abon ikan,” tuturnya

“Kami juga di dampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan Dan Gizi. Allhamdulilah tim menilai Bulo yang ada di daerah kami itu sudah bagus,” tambahnya.

Diketahui, Tim Verifikasi Kota Sehat di kota Makassar mengunjungi 19 titik untuk menilai secara komprehensif beberapa indikator penilaian tersebut.

Beberapa indikator itu adalah, kawasan tertib Lalu Lintas  di War Room Balaikota Makassar, Kelembagaan di Sekertariat Tim Pembina Kota Sehat dan Forum Kota Sehat. Tatanan ketahanan pangan dan gizi di Bulo Satpol PP.

Lalu tatanan pemukiman sarana dan prasana sehat di Bank Sampah Balaikota, kawasan tertib lalu lintas dengan Atraksi PKS SMP 6, kawasan tertib lalu lintas denga atraksi Polwan ceria. Kehidupan sosial yang sehat dengan Atraksi KPJ Lapangan Segitiga Hasanuddin.

Kawasan pariwisata sehat, di Pantai Akkarena, tatanan pemukiman sarana dan prasarana umim sehatdi IPAL Tanjung, kelembagaan di Sekretariat Forum Komunikasi Kecamatan sehat Kecamatan Tamalate, Kelembagan di Sekretariat Pokja Kelurahan Sehat Kelurahan Maccini Sombala.

Tatanan pemukiman sarana dan prasarana sehat di SD Tanggul Patompo, tatanan industri dan perkantoran sehat di  Kantor Kecamatan Rappocini, tatanan pemukiman sarana dan prasarana sehat di Longgar Kelurahan Mandala, Sekretariat Forum Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang.

Tatanan pemukiman sarana dan prasarana dan prasarana sehat di bank sampah pusat dan terakhir tatanan ketahanan pangan dan gizi di Kelurahan Timungan Lompoa.

RSM**

The post Lurah Timungan Lompoa Bangga Wilayahnya Di Kunjungi Tim Verifikasi Kota Sehat appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda