EDfow.com – H. Baso Amiruddin selaku Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, mewakili Wali Kota Makassar untuk hadir memberikan sambutan pada Musyawarah Pimpinan Muhammadiyah (Musypim) dan Rapat kerja Pimpinan II Muhammadiyah (Rakerpim) Kota Makassar.

Acara tersebut digelar di gedung Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (Pusdim), Jl. Gunung Lompobattang, Sabtu (16/9/2017).

Musypim dan Rakerpim ini digelar oleh ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse M. Ag dengan tema  ‘Meneguhkan Ideologi dan Gerakan Muhammadiyah untuk Indonesia Berkemajuan’.

Tujuannya agar musyawarah yang dilaksanakan akan melahirkan keputusan strategi untuk memperkuat keyakinan warga warga Muhammadiyah akan kebenaran dan keunggulan perjuangan Muhammadiyah.

Baso Amiruddin menjelaskan, bahwa selama ini keluarga besar Muhammadiyah mempunyai kepedulian dan peran yang sangat tinggi dalam mengawal pembangunan di Kota Makassar.

“Hal tersebut terlihat dari kinerja organisasi Muhammadiyah di Kota Makassar yang menurut Wali Kota telah banyak memberikan konstribusi terhadap capaian prestasi yang telah diraih dan ditorehkan oleh  Pemerintah Kota Makassar,” tuturnya.

Lanjut Baso Amiruddin, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Makassar disertai dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat, juga penyelenggaraan pendidikan yang cukup memadai dimana Muhammadiyah selalu berada pada barisan terdepan.

Pada kesempatan itu pula, Baso Amiruddin di hadapan peserta musyawarah menyampaikan beberapa prestasi yang telah dicapai Pemerintah Kota di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto selama 3 tahun berturut-turut.

Prestasi itu antara lain Penghargaan Piala Adipura selama tiga kali berturut-turut, Piala Adipura ASEAN untuk kategori Clean Land,  Laporan penyelenggara Pemerintahan Daerah terbaik se-Indonesia untuk tahun 2017, serta predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  terhadap laporan Keuangan dan Asset, kota layak anak, serta kepala daerah inovatif.

“Semua torehan prestasi yang diperoleh tentunya tidak lepas dari peran serta semua elemen Masyarakat kota Makassar serta partisipasi keluarga besar Muhammadiyah atas segala bentuk dukungan yang telah diberikan selama ini,” jelasnya.

Usai pembukaan, pihak panitia Rakerpim mengedarkan kotak amal untuk disumbangkan kepada korban kemanusiaan warga Muslim Rohingya di Myanmar.

Diketahui, peserta Musyawrah Pimpinan Muhammadiyah yang hadir dalam Rakerpim II  sebanyak 151 satu orang dari berbagai pimpinan cabang, dan organisasi Muhammadiyah se-Kota Makassar.

 

AND*

The post Musypim dan Rakerpim Makassar, Ini Sambutan Baso Amiruddin appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda