EDfow.com – Layanan KUPAS TAS dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar kembali turun di sejumlah titik pelayanan. Kali ini yang mendapat giliran pelayanan adalah warga di Kelurahan Katimbang, pemekaran Kelurahan  Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (17/9/2017).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan kegiatan pelayanan keliling ini yang diistilahkan Pelayanan KUPAS TAS merupakan program rutin yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Makassar melalui dinas yang dipimpinnya.

“Tujuannya untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akte kelahiran, dan peningkatan persentase perekaman KTP Elektronik bagi penduduk wajib KTP,” jelas Nielma.

Berkat KUPAS TAS, warga dapat menikmati pelayanan semisal penerbitan Akte Kelahiran, Kartu Anak Makassar (KAM),  perekaman KTP elektronik, dan perubahan data.

Pelayanan KUPAS TAS ini sangat diapresiasi warga Kelurahan Katimbang. Antrian warga mengurus kelengkapan dokumen kependudukannya nampak sejak awal dibukanya layanan ini.

Kadis Nielma menambahkan, sebelum turun memberikan pelayanan, Tim KUPAS TAS melakukan sejumlah persiapan utamanya update data kelurahan dan kesiapan perangkat yang langsung diturunkan ke lokasi.

AND*

The post KUPAS TAS Kembali Layani Warga Makassar appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda