EDfow.com – September dikenal sebagai bulan peduli kanker anak internasional, maka Pemerintah Kota Makassar bersama dengan IBM Indonesia, Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), dan Rumah Sakit Kanker “Dharmais”, meluncurkan aplikasi peduli kanker bernama ‘TemanKanker’ pada acara Car Free Day, di Pantai Losari, Makassar, Minggu (17/9/2017).

TemanKanker adalah platform aplikasi digital yang menghubungkan semua pihak peduli kanker, mulai dari pasien & survivor kanker, dokter hingga masyarakat umum di Indonesia. Ujar Vina D Kasim Country Marketing Leader IBM Indonesia.

Melalui platform ini, pengguna dapat mengakses informasi seperti jenis-jenis kanker, gejala, informasi rumah sakit serta terhubung dengan dokter spesialis kanker.

Pasien, survivor, dokter, relawan, dan masyarakat umum juga dapat saling berdiskusi melalui fitur chat sehingga interaksi terasa personal. Melalui aplikasi ini pun, pengguna dapat membaca tips dari dokter, kisah survivor kanker dan berita terkait kanker lainnya yang inspiratif.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, kanker merupakan penyakit yang wajib diperhatikan. Kanker bukan hanya dilawan dengan obat tapi harus dilawan dengan semangat.

“Saya juga punya pengalaman soal ini. Maka dengan itu yang semua hadir di sini kita harus paham dengan dengan penyakit ini agar kita dapat cegah dan deteksi sedini mungkin,” ungkapnya.

Kata Danny, kesempatan yang baik ini merupakan moment tepat untuk membuat masyarakat sadar akan pentingnya mencegah. Olehnya itu, melalui TemanKanker ini diharapkan dapat terbentuk suatu ekosistem yang kuat, sehingga dapat meningkatkan kepedulian dan pencegahan terhadap penyakit kanker.

Aplikasi ini merupakan hasil inisiatif dan kolaborasi dari berbagai pihak. Sebagai bagian dari rangkaian 80 tahun IBM di Indonesia melalui Corporate Citizenship & Corporate Affairs (CC & CA), tahun ini membangun aplikasi TemanKanker yang kemudian akan dihibahkan pada YOAI. Bersama dengan YOAI, turut serta pula YKPI dan RS Kanker “Dharmais” yang berkolaborasi memperkaya konten aplikasi
ini.

Sekitar 80.000 peserta turut memeriahkan peluncuran perdana aplikasi TemanKanker dengan melakukan kegiatan fun walk. Aplikasi ini akan menjadi sebuah kampanye yang sosialisasinya akan bergulir di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Vina D Kasim, Country Marketing Leader IBM Indonesia, Ketua umum Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Rahmi Tahir, Dirut RS Unhas, Andi Fachruddin, perwakilan Muri Jakarta, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

AND*

The post Launching Aplikasi ‘TemanKanker’, Danny: Kanker Merupakan Penyakit yang Wajib Diperhatikan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda