EDfow.com – Keprihatinan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terhadap masyarakat yang mengidap penyakit Tuberkulosis (TB), maka Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membuat inovasi yaitu menghadirkan Lorong BETI, Senin (18/9/2017).

Mengingat penyakit Tuberkulosis (TB) ini adalah penyakit tertinggi yang menyerang masyarakat di dunia, maka Lorong BETI ini adalah solusi pencegahannya. Lorong BETI merupakan kepanjangan dari Lorong Bebas Tuberkulosis.

“Kami sangat konsen untuk hal mengenai kesehatan. Lorong BETI ini sangat penting dan merupakan inovasi terbaru bagi Kota Makassar,” ucap Danny.

Di dalam lorong BETI tersebut akan ada nantinya sosialisasi mengenai TB dan juga akan ada cara pencegahan dan deteksi dini.

TB sendiri merupakam penyakit saluran nafas yang disebabkan oleh mycobacterium, yang berkembang biak di dalam bagian tubuh dimana terdapat banyak aliran darah dan oksigen. Infeksi bakteri ini biasanya menyebar melewati pembuluh darah dan kelenjar getah bening, tetapi secara utama menyerang paru-paru.

Olehnya itu, adanya lorong BETI tersebut, Danny berharap bisa mengurangi dampak mengenai penyebaran penyakit TB di Kota Makassar.

AND*

The post Inovasi Baru, Danny Akan Buat Lorong BETI appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda