EDfow.com,– Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir beri sambutan pada kegiatan Diklat agen-agen perubahan sosial masyarakat di Hotel Aswin Makassar, Senin (18/9/2017).

Kegiatan ini diselengarakan oleh Yayasan Lembaga Optimalisasi Potensi Manusia dan Alam Indonesia (Lopmai) dan diikuti oleh sekitar 100 orang peserta dari berbagai kecamatan di Kota Makassar.

Utta sapaanya menilai banyaknya masalah-masalah sosial yang membutuhkan kepedulian dan perhatian semua pihak.

“Karena itu, Diklat ini sangat relevan dan sangat diharapkan melahirkan agen-agen perubahan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu menuturkan, kondisi masyarakat yang membutuhkan pertolongan itu jaga dapat terlihat saat dirinya mengunjungi Rumah Sakit Haji Makassar baru-baru ini.

“Kami dapati 4 pasien yang memerlukan bantuan disana,” ungkapnya. Dengan hadirnya para agen-agen Peduli Sosial ini, utta berharap, mereka dapat mengambil peran lebih dalam kepedulian sosial.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan LOPMAI Askar menegaskan jika para kader agen perubahan sosial masyarakat dapat berperan di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk mendeteksi dini potensi masalah sosial, seperti masalah begal, narkoba, seks bebas, dan berbagai masalah sosial yg dapat menjadi ancaman jika tidak mendapatkan perhatian dan kepedulian. Jika tidak, akan menjadi bencana sosial” tandas aktivis peduli sosial itu.

RSM**

The post Kadis Sosial Beri Sambutan Di Kegiatan Agen Perubahan Sosial appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda