EDfow.com – Lurah Mannuruki, Muh. Arif Fadli mengaku jika program unggulan Pemerintah Kota (PEMKOT) yaitu MTR sangat disadari oleh warganya.

“Alhamdulillah di Kelurahan Mannuruki sendiri masyarakat sudah sangat menyadari program tersebut,” ungkap lurah ketika diwawancarai via WA, Senin, (18/9/2017).

Lurah menambahkan selama 8 bulan menjabat di Kelurahan Mannuruki kami memantau meraka sudah aktif.

“Kesadaran ini terbukti dengan aktifnya warga bekerja bakti bersama-sama pada saat hari-hari libur dan diraihnya peringkat pertama dalam penilaian lomba lorong terbersih tingkat Kecamatan Tamalate dalam 17 Agustus kemarin,” tutur Lurah

Pak Arif membeberkan jika ada beberapa strategi dalam menyadarkan warga terhadap MTR.

Di antaranya mendekati dan membangun kebersamaan dengan masyarakat yang ada di lapangan dan mensosialisasikan MTR tersebut. Juga memberikan contoh kepada masyarakat dalam memperlihatkan kebersihan kantor dan sekitar kantor lurah. Membuat agenda dan jadwal kerja bakti serta memberdayakan peran RT-RW dan tokoh masyarakat untuk mengajak masyarakat di kelurahan.

Lurah pun berharap masyarakat lebih meningkatkan pemahaman mengenai kebersihan dan program MTR.

“Sehingga apa yang telah dicapai oleh (PEMKOT) Makassar dengan penghargaan adipura bisa dipertahankan atau bisa ditingkatkan lagi,” tutup Ari.

FAJ**

The post Strategi Lurah Mannuruki dalam Menyadarkan Warga terhadap MTR appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda