EDfow.com, Lurah Karang Anyar, Kecamatan Mamajang, Herman Ismanto menekankan pentingnya Pajak Bumi dan Bangunanan (PBB) bagi pembangunan Kota Makassar. Menurut dia pajak yang diwajibkan untuk warga negara akan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat, seperti pembangunan infrastruktur.

Untuk itu kata dia, pencapaian target PBB diwilayanya begitu penting, sehingga pihaknya terus melakukan beberapa berupaya untuk menagih wajib pajak, untuk membayarkan pajaknya sebelum batas jatuh tempo pembayaran pada 31 September 2017.

“Langkah-langkah strategis yang kita ambil tentunya melakukan sosialisasi kepada warga, mengenai kewajiban pembayaran pajak sebelum jatuh tempo, agar tidak dikenakan denda sebesar dua persen perbulan,” kata Herman Ismanto di Kantor Kelurahan Karang Anyar, Selasa (19/09/2017).

Selain itu kata lulusan STPDN angkatan 14 tahun 2005 itu, langkah yang dilakukan oelh pihak kelurahan yaitu terus melakukan himbaun kepada warga di beberapa fasilitas sosial.

“Seperti Mesjid. Biasanya seminggu sekali kita menyampaikan secara lisan kepada warga, mengenai dan mengingatkan warga untuk membayar pajak,” ungkapnya.

Langkah yang paling penting kata mantan Seklur Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, yaitu dengan melakukan penyampian secara Door to door kerumah warga. Menurut dia langkah seperti itu efektif, lantararan wajib pajak akan langsung menerima himbauan pembayaran pajaknya.

“Kalau hanya keluarganya yang kita, sampaikan terkadang bermasa bodoh. Jadi akan lebih efektif jika langsung kepada wajib pajaknya,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ia mengakui saat ini realisasi pencapaian target PBB dikelurahannya telah berada pada 79,05 persen. “Infomasi empat hari yang lalu dari Bapenda, bahwa untuk Kelurahan Karang Anyar sudah menduduki posisi ketiga, ini juga berkat kinerja Ketua RT/RW,” pungkasnya.

RSM

The post Ini Strategi Lurah Karang Anyar Capai Target PBB appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda