EDfow.com – Sesuai yang disampaikan oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, terkait mutasi jabatan atau pergeseran jabatan oleh UPTD Pendidikan dan Kepala Sekolah adalah bagian dari evaluasi yang berkelanjutan.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengatakan bahwa, terkait mutasi dan pergeseran jabatan ini memang akan segera ditindaki tapi sejauh ini Dinas Pendidikan masih mengadakan evaluasi dari sekolah ke sekolah.

“Kita juga mengevaluasi dari sekolah-sekolah mana yang belum mengimplementasikan 18 revolusi pendidikan. Di samping itu, kita juga menginginkan kepala Sekolah yang lebih mampu memimpin dan bekerja dengan baik, kalau tidak mampu pasti akan digantikan,” tutur Ismunandar di Ruang Kepala Dinas Pendidikan, Selasa (19/9/2017).

Lanjut Ismunandar memaparkan, bahwa alasan dilakukan pergeseran jabatan dan tempat menjabat adalah solusi untuk membantu Kepala Sekolah yang memiliki tempat tinggal yang jauh. Misalnya, tinggalnya di Tamalate maka penempatan tugas juga harus di Tamalate.

“Bagaimana Kepala Sekolah bisa tepat waktu kalau tempat tinggalnya jauh dengan sekolah, sedangkan yang kita harapkan adalah bagaimana kepala sekolah bisa datang lebih awal dari pada guru-guru,” tegasnya.

Lagi pula, Kepala Sekolah atau pun UTPD adalah jabatan tambahan, jabatan utama mereka itu adalah guru. Artinya, kalau sudah digeser dari pemimpin, dia tetap mengajar seperti biasanya.

“Selain itu, Kepala Sekolah yang jabatannya dicopot itu dikarenakan tidak mengikuti aturan-aturan yang ada, termasuk juga tidak mengindahkan beberapa program pemerintah,” pungkas Ismunandar.

AND*

The post Kadis Pendidikan Paparkan Alasan Dilakukannya Mutasi Jabatan pada UPTD dan Kepsek appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda