EDfow.com,- Lurah Panambunggan, Kecamatan Mariso, Aggussalim mengatakan, program Badan Usaha Lorong (Bulo) yang diprakarsai oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto merupakan sebuah program yang brilian, lantaran manfaat yang langsung dapat dirasakan oleh warga.

Oleh itu kata lulusah Fakultas Hukum Univesitas Muslim Indonesia (UMI) itu menuturkan, pihak kelurahan memprioritaskan program menanam berbagai tumbuhan produktif seperti Cabai dan Bayam tersebut.

“Disamping ini programnya pemerintah kota, itu juga baik sekali untuk masyarakat yang tinggal di lorong, program itu kan mempunyai nilai ekonomis,” kata Agussalim kepada EDfow.com, Selasa (19/09/2017).

Menurut mantan Lurah Mangasa, Kecamatan Tamalate itu, lantaran program Bulo yang dapat memberikan banyak manfaat kepada warga, ia berharap agar warga giat untuk mensukseskan program tersebut.

“Bagaimana Bulo ini kedepannya dapat berhasil sehingga dapat mendatangkan keuntungan-keuntungan,” tuturnya.

Untuk itu, ia selalu menghimbau warga, terutama Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) untuk senantiasa memelihara secara rutin Bulo.

“Tapi saya liat warga banyak yang dia tanam, bukan hanya Cabai dan Bayam, tanaman-tanaman obat juga. Tomat juga ada,” tutupnya.

RSM

The post Lurah Panambungan Prioritaskan Program BULo appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda