EDfow.com,- Polrestabes Makassar mengamankan dua orang pelaku pengedar obat-obatan terlarang jenis Paracetamol, Caffeine, and Carisoprodol (PCC). Pasangan suami istri itu diamankan dikediaman mereka Jalan Urip Sumiharjo Lorong 1 Nomor 3 , Senin (19/09/2017) malam.

Kedua orang pelaku pengedar barang Natkoba itu adalah Sandi alias Andi (34) dan Zulfiani alias Ani (33).

“Suami istri yang ditangkap ini terbukti mereka mengedarkan barang-barang terlarang ini tanpa ijin. Mereka sudah berkerja kurang lebih empat bulan,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi, saat press Rilis di Mapolrestabes Makassar, Selasa (19/09/2017).

Endi mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan dua orang pembeli obat-obatan terlarang itu.

“Kita melakukan penyelidikan, awalnya kita buntuti dan kita tangkap dua orang pembeli dan kita geledah, ada barang buktinya dan kita tanya darimana dapat baranngya, ternyata dia membeli dari kedua tersangka tersebut.

Terkait potensi keterkaitan, kedua teraangka dengan temuan BPOM Provinsi Sulsel di Jalan Korban 40000 jiwa, Jumat (15/09/2017), Endi mengatakan masih terus melakukan koordinasi dengan BPOM dalam pencegahan pengedaran pil PCC ini.

“kami masih melakukan pendalam kasus ini. Sehingga kedepannya kami bakalan melakukan kerjasama dengan BPOM Provinsi untuk kasus ini.” lanjutnya.

Atas perbuatan tersangaka, keduanya terancam terancam pidana sesuai dengan UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Pasal 196 subsider 197 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun.

RSM

The post Polisi Ringkus Pasutri Pengedar Tablet PCC appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda