EDfow.com – Pada kegiatan peresmian Makassar Service Center DHL Express Indonesia, Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal memberikan apresiasinya di hadapan ratusan tamu undangan Hotel The Rinra, di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (19/9/2017).

Apresiasi ini diberikan bukan tanpa alasan, pasalnya PT Birotika Semesta yang menaungi DHL express telah mempercayakan Kota Makassar sebagai tempat untuk mengembangkan bisnis yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang dan paket dokumen.

Menurut Deng Ical sapaan akrab Wawali Kota Makassar, sejak abad 15 itu Makassar sudah sejajar dengan Malaka dan Batavia, hal itu yang membuat kami ingin menjadikan Makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk semua.

“Kenapa kita itu ingin menjadikan Makassar Kota dunia, karena kita mau mengembalikan spirit pada zaman dahulu kala. Dimana orang tidak akan bicara bisnis di Indonesia Timur kalau tidak membicarakan pelabuhan atau bandara Makassar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, apalagi saat ini Makassar dan Sulawesi Selatan tumbuh jauh di atas rata-rata nasional, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pidato kenegarannya di tahun 2014 dan Presiden Jokowi Widodo di pidato baru-baru ini mengakui jika tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar mengalahkan Tiongkok dan Jepang.

“Karena tahun ini, selama kurang lebih satu dekade kita rata-rata di atas 9 persen, dan itu tentu saja bukan sama sekali karena pemerintah, tetapi juga karena dukungan sektor swasta yang luar biasa kontribusinya,” jelasnya.

Usai sambutan, Deng Ical didaulat untuk menandatangani prasasti peresmian Makassar Service Center DHL Express Indonesia dan didampingi staf ahli bidang ekonimi Pemprov Sulsel, Syamsul Alam dan Direktur DHL express Indonesia, Ahmad Mohammad.

AND*

The post Deng Ical Apresiasi PT Birotika Semesta pada Peresmian Makassar Service Center DHL appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda