EDfow.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar, Ismunandar mengaku ikut prihatin atas jatuhnya korban PCC yang menimpa sejumlah anak-anak sekolah di Kendari beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Ismunandar menerapkan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yaitu “Sentuh Hati” untuk menjauhkan anak-anak mengenal obat PCC tersebut.

“Program Sentuh hati ini sudah lama kita terapkan hanya kita lebih perketat lagi, guru-guru dan orangtua wajib lakukan program tersebut,” tegas Ismunandar, Rabu (20/9/2017).

Sentuh hati di sini artinya kita sebagai orang tua di sekolah melakukan pendekatan terhadap anak dan memberikan pengertian ke anak agar mereka menyadari apa yang menjadi kewajiban mereka di sekolah dan apa yang harus mereka hindari.

Kadisdik juga mengatakan bahwa surat edaran yang dibuat Sekretaris Dinas Pendidikan telah selesai dan rencananya akan dibagi ke seluruh sekolah di Makassar.

“Surat edaran tersebut adalah instruksi dari Bapak Wali Kota Makassar untuk penerapan program Sentuh Hati kepada Kepala Sekolah, Guru, Staf Akademik serta Satpam Sekolah guna menghindari masuknya PCC ke dalam sekolah,” pungkasnya.

AND*

The post Jauhkan PCC dari Anak, Kadisdik Terapkan Program Sentuh Hati di Sekolah appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda