EDfow.com,- Pemerintah Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Mamajang terus mengenjot penerapan program Badan Usaha Lorong. Penerapan program dengan cara menanam berbagai jenis tumbuhan produktif ini terus berkelanjutan di wilayah tersebut.

Program bulo di kelurahan karang anyar

Lurah Karang Anyar, Herman Ismanto mengatakan program Bulon yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Makassar terus dilakukan oleh warga, lantaran banyaknya manfaat yang akan didapatkan dari kegiatan menanam Cabai, Bayam,Terong dan berbagai jenis lainnya.

“Karena yang kami rasakan, program Bulo langsung berdampak, berimplikasi kepada masyarakat itu sendiri. Jadi kalau masyarakat panem Cabai atau Bayam kan hasilnya mereka dapat nikmati,” kata Herman Ismanto, di Kantor Kelurahan Karang Anyar, Rabu (20/09/2017).

Untuk itu kata, lulusan STPDN tahun 2005 itu, di salah satu Bulu yang terletak dijalan Baji Dakka, Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) yang baru-baru ini panen, kembali melakukan aktifitas pembibitan.

Mantan Seklur Moluku, Kecamatan Ujung Pandang itu mengatakan, aktifitas menanam itu dilakukan diatas kebun seluas 40 meter persegi–yang dihibakan oleh warganya lantaran lahan tersebut sudah lama tidak terpakai.

“Jadi kita manfaatkan sebagai kebun, kita jadikan kebun. Allhamdulilah sudah dua kali panem dan hari Senin sore kemarin (warga) sudah kembali menanam bibit Cabai dan Bayam,” tuturnya.

RSM

The post Lurah Karang Anyar Jadikan Badan Usaha Lorong Sebagai Program Unggulan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda