EDfow.com – “Wow” Kata pertama yang muncul saat peserta Diklatpim Tiga (Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan) Kabupaten Takalar. Sejak pertama kali masuk ke ruang pelayanan, mereka mulai kagum dengan inovasi pelayanan yang ada di ruangan tersebut, seperti standar pelayanan bank.

Setelah melihat sistem Mini War Room, peserta Diklatpim Kabupaten Takalar tambah kagum dan penasaran dengan inovasi-inovasi yang ada di Kecamatan Rappocini.  Ulfa Djamaluddin yang merupakan Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan, menjelaskan bahwa ada banyak inovasi yang telah dilakukan oleh bapak Camat Rappocini.

“Di sini pak, kami memiliki banyak inovasi, seperti Mini War Room, Pelor atau motor pelayanan lorong, kawasan Zero Sampah, Jaka atau jaga kanal dan masih banyak lainnya yang semuanya merupakan ide atau gagasan dari Bapak Camat kami,” jelas Ulfa Djamaluddin.

Setelah memasuki beberapa ruangan, peserta Diklatpim Tiga Kabupaten Takalar diterima di kantin tenar yang ruangannya tertata dengan indah dan dipenuhi gambar-gambar yang indah.

Menurut Erik Rachim, Widia Swara Kabupaten Takalar, Kacamatan Rappocini begitu inovatif dan menginspirasi peserta Diklatpim ini, dan berharap para peserta dapat belajar dari Kecamatan Rappocini.

Tidak lupa, dia juga menyampaikan kesan kagumnya dengan kecamatan yang ternyata Sulawesi Selatan tidak kalah dengan dengan Provinsi lainnya, yang terdapat begitu banyak inovasi.

“Wow luar biasa, jujur saja saya sampaikan saya berada di tempat yang pas, karena jujur saja saya kaget, begitu banyak inovasi di kecamatan Ini. Disini juga ternyata merupakan orang-orang terbaik, mulai kepala seksi dan humas yang juga ternyata humas terbaik dan yang jelas lengkaplah di sini,” kata Erik Rachim.

Karena prestasi dan inovasi yang begitu banyak di Kecamatan Rappocini, melalui Kepala Seksi Kecamatan, Erick Rachim meminta ijin kepada Camat Rappocini untuk datang kembali ke kecamatan yang penuh inovasi ini.

WIN*

The post Peserta Diklatpim Tiga Kabupaten Takalar Kagum Dengan Kecamatan Rappocini appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda