EDfow.com – Memperingati 1 Muharram 1439 H yang biasa disebut perayaan Tahun Baru Islam, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengadakan salat subuh bersama di Tanjung Bira, Bulukumba, Kamis (21/9/2017).

Pelaksanaan salat subuh berjamaah ini dilaksanakan di bibir Pantai Tanjung Bira yang merupakan rangkaian dari kegiatan outbound Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan 20-21 September 2017.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, bahwa pelaksanaan salat subuh berjamaah ini sebagai cerminan kepada masyarakat bahwa ibadah tidak harus dibatasi oleh tempat.

“Salat subuh berjamaah tidak hanya mempersatukan kita secara pikiran. Tapi juga secara hati,” ungkapnya, saat ditemui setelah memberikan pengarahan kepada ASN yang mengikuti outbound.

Ia juga berharap di momentum Tahun Baru Islam ini, semua dapat mengintrospeksi diri, merefleksi diri, serta memaksimalkan tindakan untuk Pemerintah Kota ke depan.

Lanjutnya, itu juga dilakukan untuk menyampaikan rasa syukur atas keindahan alam yang diberikan Tuhan yang Maha Kuasa di tempat tersebut.

AIN*

The post Peringati Tahun Baru Islam, Pemkot Makassar Salat Subuh Berjamaah di Bibir Pantai Tanjung Bira appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda