EDfow.com – PT Nusantara Infrastructure kembali melakukan pertemuan dengan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, di Rumah Jabatan Wali Kota, membahas progres lanjutan pembangunan Tol Layang Pettarani, yang rencananya akan mulai dikerjakan pada Maret 2018 mendatang.

Business Development Director PT Marga Utama Nusantara (anak usaha PT Nusantara Infrastructure) Ricky Camelien, mengatakan bahwa saat ini progres pembangunan sudah masuk pada tahap detail desain.

“Yang kita siapkan sebelumnya adalah besik desain, yang sifatnya global seperti kedalaman tiang pancang dan lain-lain semuanya masih standar, dan sekarang kita sudah masuk Detail Engineering Design (DED), mulai dari tiang pertiang, pondasi semua digambar detail sekali, yang memang siap untuk dibangun,” jelas Ricky, Rabu (20/9/2017).

“Masih dalam proses persetujuan dan finalisasi desain, hari ini mau kita pastikan utilitas dengan pihak PDAM dulu terkait jalur pipa, kalau itu selesai kita sudah bisa patenkan gambar untuk mendapatkan Approval dari BPJT,” lanjut Ricky.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak PDAM Kota Makassar, mengenai letak jalur pipa di sekitar jalur yang akan dilalui pembangunan tol layang.

“InsyaAllah, ini tinggal sedikit lagi kita sudah mulai pengerjaan konstruksi. Kalau semua lancar  InsyaAllah Maret 2018 kita sudah mulai tahap konstruksi,” pungkasnya.

AND*

The post Tol Layang Pettarani Memasuki Tahap Desain appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda