EDfow.com,- Pemerintahan Kelurahan Wajo Baru, Kecamatan Bontola terus mengalahkan penerapan program Makassar Tidak Rantasa (MTR) diwilayah tersebut. Hal tersebut termasuk sistem pengangkutan dan penjemputan sampah rumah tangga warga.

Lurah Wajo Baru, Abdullah mengatakan untuk mengefektifkan sistem penjemputan sampah, terlebih didaerah Pasar Terong. Pihaknya selalu membangun sinergitas dengan Ketua RT/RW sehingga dapat mensosialisasikan jadwal penjemputan sampah tepat waktu bagi warganya.

“Kita kerjasama saja dengan RT/RW untuk setiap saat memberitahukan kepada warga untuk mematuhi jadwal pembuangan sampah,” kata Abdullah kepada EDfow.com di Kantor Kelurahan Wajo Baru, Jalan Bayam, Jumat 922/09/2017).

Mantan Kasi Kebersihan Kelurahan Gaddong itu mengatakan terus bekerja maksimal untuk memastikan kebersihan diwilayayahnya, kendatipun kata dia banyak kendala-kendala yang dihadapi dalam proses penerapan program ini terutama didalam area pasar tradisional tersebut.

“Disini tingkat kesadaran masyarakat masih rendah, kadang kalau kita datang, mereka membersihkan tapi kalau kita pergi ya terjadi lagi yang seperti itu,” tuturnya.

Namun begitu, ia mengaku terus akan bekerja tanpa lelah untuk mengingatkan warganya untuk menjaga kebersihan lingkunganya sendiri. “Tapi selama ini allhamdulilah kami selalu lakukan yang semaksimal mungkin,” tutupnya.

RSM

The post Begini Cara Lurah Wajo Baru Terapkan MTR diWilayah Pasar, appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda