EDfow.com – Dalam kegiatan sosialisasi kepatutan wajib pajak daerah untuk pajak BPHTB, dibuka oleh staf ahli Wali Kota Makassar Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Abdul Azis Hasan, mewakili Wali Kota Makassar yang digelar di Asyra Hotel, Jumat (22/9/2017).

“Kegiatan ini adalah suatu edukasi, pendalaman pemahaman kita untuk menyadari hak dan kewajiban dalam membayar pajak sesuai ketentuan yang ada,” tutur Abdul Azis.

Seperti yang diketahui bahwa sejak 1 Januari 2011, biaya pembangunan hak tanah dan bangunan (BPHTB) telah resmi menjadi pajak daerah. Maka, Abdul Azis berharap pajak BPHTB ini dapat dimaksimalkan.

“Saya berharap segalanya bisa maksimal. Jadi kepada seluruh notaris yang hadir untuk terus mengawal sehingga pajak BPHTB ini dapat kita maksimalkan,” harap Abdul Azis.

Meskipun daerah diberikan sejumlah sumber pendapatan dari pajak dan retribusi daerah, namun sumber pendapatan tersebut belum memadai untuk bisa mengurangi ketergantungannya.

“Oleh karena itu, upaya optimalisasi terhadap sumber pendapatan daerah perlu dilakukan secara terus-menerus agar kemampuan keuangan daerah makin meningkat,” tutupnya.

AND*

The post Hadiri Sosialisasi Kepatutan Wajib Pajak BPHTB, Abdul Azis: Kegiatan Ini Adalah Suatu Edukasi appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda