EDfow.com – Badan Pendapatan Daerah kembali menggelar sosialisasi kepatutan wajib pajak. Kali ini yang menjadi pokok pembahasan pada kegiatan tersebut adalah wajib pajak Pembangunan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang digelar di Hotel Asyra, Jumat (22/9/2017).

Kegiatan tersebut merupakan suatu rangkaian sosialisasi terkait dengan sembilan jenis pajak yang dikelola oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Ibrahim Akkas Mulla Kepala Bidang Pajak I dan Retribusi Daerah mengatakan bahwa, yang beda dari sosialisali kali ini yaitu Bapenda bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar di mana mereka hadir sebagai narasumber.

“Dengan melibatkan Kejari sebagai narasumber, kali ini tentunya akan lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya kepada wajib pajak untuk bisa lebih tertib dan taat pajak,” jelas Ibrahim Akkas.

Ibrahim Akkas berharap, dengan adanya kerjasama ini, ke depannya sudah tidak akan ada lagi pajak yang menunggak dan oknum nakal yang membuat laporan palsu atas pajak yang tidak sesuai.

“Selain itu, sasaran tujuan kita yaitu kita berharap pendapatan asli daerah kita bisa meningkat, pendapatan yang kita punya dari sembilan jenis pajak itu bisa terealisasi 100 persen semuanya,” pungkasnya.

AND*

The post Kerjasama Dengan Kejari, Ibrahim Akkas Optimis Pendapatan Daerah Meningkat appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda