EDfow.com,- Lurah Wajo Baru, Kecamatan Bontoala Abdullah mengatakan saat ini realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kelurahannya telah mencapai 96 persen.

“Allhamdulilah tanggal 20 kemarin, kita tinggal empat persen,” kata Abdullah kepada EDfow.com, di Kantor Kelurahan Wajo Baru, Jalan Bayam, Kota Makassar, Jumat (21/09/2017)

Ia mengatakan hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras pihak kelurahan dan kolektor di bantu oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, yang selalu turun langsung kemasyarakat unutuk mengingatkan warganya membayar pajaknya.

“Kebetulan disini kan daerah pasar mungkin kesibukan warga juga banyak jadi, saya anjurkan kolektor untuk kemasyarakat mengingatkan. Kita berikan penjelasan kalau warga tidak bayar mereka sendiri yang rugii kan ada dendanya dua persen,” tuturnya.

Mantan Kasi Kebersihan Kelurahan Gaddong itu mengatakan, keberhasilan tersebut untuk mencapai target realisasi pahak sekitar 400 juta rupiah memerlukan kerja keras dari semua pihak. “Mayarakat harus paham bahwa pajak ini kan kewajiban mereka, yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan. Kan masyarakat sendiri nanti yang nikmati,” tutupnya.

RSM

The post Pencapaian PBB Telah 96 Persen, Lurah Wajo Baru: Kita Rutin Turun Ingatkan Warga appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda