EDfow.com,- Pemerintah Kecamatan Mariso terus mengalahkan penaganan sampah, sehingga program Makassar Tidak Rantasa (MTR) diterapkan dengan baik oleh warga setempat.

Sekcam Mariso, Juliarman mengatakan, salah satu hal yang penting dalam penerapan program yang digagas oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto itu adalah tercipatnya sinergitas pemerintahan sampai ke tingkat RT/RW.

Dengan sinergitas yang baik kata Juliarman, sistem penjemputan sampah rumah tangga warga juga akan menjadi lancar, yang akan berefek pada kebersihan lingkungan tersebut.

“Sistem koordinasi bersama RT dan RW demi tertanganinya dengan baik sampah rumah tangga di beberapa persil penjemputan, dalam wilayah Kecamatan Mariso Kota Makassar,” kata Juliaman, Kamis (21/09/2017) malam.

Selain itu kata mantan Lurah Maccini itu, hal yang paling penting juga adalah bagaimana pemerintah ditingkat RT/RW, sebagai perangkat pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat dapat mensosialisasikan jadwal pejemputan sampah.

Ketika masyarakat membuang sampah tepat waktu kata dia, hal itu akan memudahkan penjemputan sampah yang dilakukan oleh Armada Viar dan Mobil Tangkasaki.

“Demi terciptanya wilayah yang bersih dan tertib jadwal penitipan sampah, terus di galakkan dengan menerjunkan seluruh armada dan petugas kebersihan yang menyisir beberapa ruas jalan utama dan penhubung serta jalur pemukiman,” tuturnya.

RSM

The post Sukseskan MTR, Kecamatan Mariso Maksimalkan Penanganan Sampah Rumah Tangga appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda