EDfow.com – Usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Baruga Anging Mammiri, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengungkapkan bahwa kali ini dia berada di posisi sebagai Wali Kota juga sebagai kandidat.

Danny juga mengatakan, bahwa selama proses pemilihan, Pemerintah Kota Makassar yang akan menyediakan segala kebutuhan pada pemilihan wali kota (pilwali) termasuk tempat.

“Kali ini saya sebagai Wali Kota dan juga kandidat. Tapi ingat, saya melaksanakan tugas. Bukan sebagai seorang kandidat, tapi tugas sebagai seorang Wali Kota dalam memberikan sarana dan prasarana serta memberikan keamanan bagi masyarakat serta Kota Makassar,” tegas Danny, Jumat (22/9/2017).

Danny menegaskan hal tersebut untuk menghindari segala macam pemikiran atau hal-hal negatif yang akan terjadi menjelang hingga pasca pilwali mendatang.

“Saya juga peserta, takutnya nanti kalau saya menang banyak yang mengira karena tempatnya saya yang tentukan padahal tempatnya terbuka kok,” tuturnya.

Lain hal, Danny menjelaskan bahwa pemilihan umum yang sekarang sudah beda dengan pemilihan tahun-tahun lalu. Kali ini pemilihan wali kota bersamaan dengan pemilihan gubernur.

“Kita belum punya pengalaman soal ini sehingga ke depannya kita harus punya persiapan yang matang,” tutur Danny.

Lebih lanjut, Danny mengatakan, “Apalagi sekarang panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) punya otoritas yang lebih, artinya segala keputusan bisa ditentukan oleh pantia pengawas pemilihan umum (panwaslu), sedangkan dulu, keputusan harus melalui pengadilan.”

Diperkirakan, lebih dari 10 kandidat yang akan maju ke pilwali tersebut yang terdiri dari berbagai macam background mulai dari pebisnis, politisi hingga birokrasi.

AND*

The post Teken NPHD, Danny: Kali Ini Saya Sebagai Wali Kota dan Juga Kandidat appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda