EDfow.com,- Liga Akgolo Lorong atau Golorong tingkat Kecamatan Mariso digelar di Jalan Nuri, Kelurahan Kampung Buyang, Sabtu (23/09/2017). Rencananya pertandingan ini akan digelar selama dua hari.

Camat Mariso, Harun Rani mengatakan kehadiran kegiatan diharapakan dapat mewadahi hobi berolahraga masyarakat Kecamatan Mariso. Sehingga energi masyarakat dapat tersalurkan.

“Ini sebagai wadah untuk memperat tali silaturahmi antar warga khusunya warga yang tinggal di lorong,” kata Harun Rani di Lokasi pertandingan Golorong.

Selain itu, wadah yang diperuntukkan oleh generasi muda ini, juga diharapakan dapat menjadi sebuah kegiatan yang bernilai positif, sehingga pemuda setempat tidak mencurahkan energinya kepada hal negatif.

“Banyak juga anak muda yang punya bakat dibidang olahraga bisa kita bina melalui kegiatan positif seperti ini,” tuturnya.

Akgolo Lorong atau Golorong merupakan olah raga ketangkasan yang menggabungkan gerakan futsal, sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, dan sepak bola. Program ini untuk memberikan wadah kepada masyarakat lorong untuk menyalurkan hobi olahraganya.

Selain itu kegiatan ini akan digelar di 15 kecamatan di Kota Makassar dan pada puncaknya akan diselengarakan Liga Golorong tingkat Kota Makassar untuk memperebutkan piala walikota.

Untuk diketahui, Liga Golorong ini merupakan perlombaan olahraga yang di inisiasi oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

RSM

The post Camat Mariso: Golorong Kegiatan Positif Untuk Pemuda Lorong appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda