EDfow.com – Pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) melalui Kecamatan Bontoala menggelar “Gema Muharram” yang dihadiri oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dan didampingi Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail di Jl. Lobak, Kecamatan Bontoala, Sabtu (23/9/2017).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, Kapolsek dan Kapolres serta para ulama dan Ketua RT/RW se-Kecamatan Bontoala.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan bahwa kegiatan ini adalah peringatan dimana Nabi berhijrah menjadi lebih baik. “Tahun baru islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Madinah. Hijrah Nabi menjadi lebih baik lagi, inilah yang patut kita contoh, kita juga harus dua kali tambah baik,” papar Danny.

Menurutnya, menjadi lebih baik dari sebelumnya adalah perintah Rasulullah dan perintah agama, maka dengan melalui Gema Muharram yang digelar malam ini, warga Makassar bisa dua kali tambah baik.

“Kita bisa mengambil momen Muharram ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Karena dua kali tambah baik adalah termasuk hijrah kita,” kuncinya.

AND*

The post Gema Muharram Kecamatan Bontoala, Danny: Dua Kali Tambah Baik Adalah Hijrah appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda