EDfow.com,- Pemerintah Kelurahan Pabaeng-baeng, Kecamatan Tamalate terus giat melakukan langkah-langkah untuk menerapkan program Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Lurah Pabaeng-baeng, Abdul Rauf Edje mengatakan, salah satu hal penting dalam menerapkan MTR adalah sistem penjemputan sampah rumah tangga warga, sehigga kebersihan lingkungan dapat terjaga.

“Kita juga selalu koordinasi dengan Ketua RT/RW untuk ingatkan warga membuang sampah tepat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” kata Abdul Rauf di Kantor Kelurahan Pabaeng-baeng, Senin (25/09/2017).

Selain itu kata dia, pihaknya juga terus mengalahkan warga untuk giat membersihkan lingkungan masing-masing. Langkah itu kata dia, seperti melakukan kerja bakti setiap hari libur.

“Jadi kami jadwalkan setiap Minggu kerja bakti..Kami.atur jadwalnya sehingga petigas pengangkut sampah tidak bertabrakan mengkut sampah hasil rumah tangga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, lulusan Teknik Sipil UMI Makassar itu mengatakan, program Lorong Garden (Longgar) dan Bank Sampah juga terus terapkan guna meningkatkan partisipasi warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau Longgar ada juga di RW 08, kami terus benahi. Bank sampah juga sangat penting untuk mereduksi sampah,” tutupnya.

RSM

The post Begini Strategi Lurah Pabaeng-baeng Terapkan MTR appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda