EDfow.com – Lurah Borong, Kecamatan Manggala, Abdul Gafur mengatakan pihaknya terus berupaya memaksimalkan realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada wajib pajak di wilayahnya.

“Untuk memudahkan warga, kami melakukan penjemputan bola melalui mesjid-mesjid dengan jadwal Sabtu Minggu,” kata Gafur di Kantor Lurah Borong, Senin (25/9/2017).

Tak hanya itu, ia juga menuturkan bahwa pihaknya pun tetap mengimbau RT/RW untuk terus mengingatkan warga di wilayahnya membayar PBB.

“Kami juga menagih lewat RT/RW, jadi RT/RW menyampaikan langsung kepada warganya untuk pembayaran PBB karena sudah hampir jatuh tempo,” tambahnya.

Meski demikian, Gafur juga mengaku pihaknya punya kendala dalam pembayaran PBB dikarenakan lahan kosong dan SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang) yang double atau tercetak dua kali.

“Lahan kosong tersebut pemiliknya ada di luar daerah dan adanya juga SPPT double tapi kami telah mengatasinya dengan perbaikan data,” tuturnya.

Sementara itu, saat ini diketahui bahwa realisasi pencapaian target PBB di Kelurahan Borong telah mencapai pada 70 persen.

NCL*

The post Genjot Pembayaran PBB, Lurah Borong Terapkan Strategi ‘Jemput Bola’ appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda