EDfow.com – Staf Ahli Wali Kota Makassar Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Abd. Azis Hasan mewakili Wali Kota Makassar menghadiri sosialisasi pencegahan peredaran atau penggunaan minuman keras (miras) bagi pelajar dan mahasiswa angkatan I tingkat Kota Makassar, di Hotel Prima, Senin (25/9/2017).

Dalam sosialisasi tersebut, Abd. Azis berharap dapat menambah wawasan kepada para pelajar terkait bahaya dan dampak buruk dari minuman keras dan menyadarkan anak-anak untuk tetap menjauhi minuman keras dan obat-obatan terlarang.

“Saya berharap, anak-anakku yang hadir di sini untuk bisa jauhi yang namanya minuman keras dan obat-obatan terlarang,” tegas Abd. Azis.

Menurutnya, kegiatan ini juga termasuk upaya untuk menanggulangi dan memberantas peredaran minuman keras yang ada di masyarakat, terkhusus untuk para pelajar dan anak-anak sekolah di Kota Makassar.

“Anak-anakku sekalian, perlu kita pahami apa saja bahaya penggunaan obat-obatan terlarang serta minuman keras apalagi penggunaan secara berlebihan bagi orang yang tidak membutuhkan bisa berdampak buruk bagi kesehatan bahkan kematian,” tegasnya.

Ia pun menyampaikan kepada para siswa, bahwa keberadaan obat-obatan dan minuman keras tersebut masih banyak beredar dan masih diperjualbelikan secara bebas.

Olehnya, ia mengimbau kepada anak-anak yang hadir di sosialisasi tersebut agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib jika mendapati obat dan minuman keras yang dijual di sekitar mereka.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai hari ini sampai Kamis, 8 September 2017. Dengan peserta yang dihadiri dari beberapa siswa dari SMPN 32 Makassar, SMPN 10 Makassar, SMP Tunas Bangsa, SMPN 1 Makassar, SMP Katolik Cendrawasih, SMPN 8 Makassar, SMP Bajiminasa dan SMP Nasional.

AND*

The post Hadiri Sosialisasi Pencegahan Miras, Abd. Azis: Jauhi Minuman Keras dan Obat Terlarang appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda