EDfow.com – H. Kusayyeng selaku Asisten II mewakili Wali Kota Makasaar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 1 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik Tahun Anggaran 2017, yang digelar di Hotel Imawan, Senin (25/9/2017).

Kusayyeng mengatakan bahwa sosialisasi tersebut merupakan kegiatan yang strategis dalam mengingatkan masyarakat tentang pengelolaan air limbah.

“Air limbah, bila tidak dipeduli dari sekarang itu akan bikin repot nanti, jadi kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui sosialisasi ini,” ungkap Kusayyeng.

Kusayyeng melanjutkan bahwa kegiatan sosialisasi ini masuk dalam Peraturan Daerah dan Undang-Undang, maka wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan ini juga mengajarkan kita bagaimana cara mengolah air limbah dengan baik dan benar, karena itu juga merupakan sumber penyakit.

Kesimpulan dari Perda Pengelolaan Air Limbah antara lain, penggunaan tangki septik berstandar nasional atau SNI. Kemudian, saluran pipa air limbah harus menyambung dari bangunan rumah tangga, kawasan dan kota. Terakhir, harus dilakukan penyedotan lumpur tinja melalui program terjadwal ataupun tidak.

AND*

The post Kusayyeng Hadiri Sosialisasi Perda No. 1 Tahun 2016 appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda