EDfow.com – Organisasi MAKES (Al-Markas for Khudi Enlightening Studies) kembali akan menghadirkan narasumber nasional lagi dalam kajian tematiknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Organisasi MAKES, Nasrul, yang membeberkan bahwa kajian spesial MAKES mendatang akan lebih spesial lagi dari sebelumnya.

Pasalnya, kajian yang rencananya akan digelar Oktober ini akan diisi oleh narasumber khusus dari Jakarta, yang mana merupakan salah satu Peneliti Kajian Stratejik Inteligen UI.

Sebelumnya, Organisasi MAKES Al-Markas ini berhasil menghadirkan Ustadz Syam sebagai narasumber untuk kajian tematik spesial MAKES yang digelar, 5 Agustus lalu, di Villa Mutiara, Kelurahan Bulurokeng, di mana juga dihadiri oleh warga kompleks.

“Rencananya bulan Oktober, karena beliau juga kebetulan ada di Makassar dan sekalian kita ajak ikut kajian di MAKES untuk berbagi ilmunya,” ungkapnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Minggu (24/9/2017).

Kendati demikian, ia melanjutkan bahwa dirinya belum berani mengungkapkan siapa narasumbernya. Hal itu katanya, untuk menjaga privasi pembicara. Namun, jika semuanya telah siap maka akan disampaikan.

“Nanti kita infokan kalau semua persiapan telah selesai. Kami takutnya dak jadi. Yang pasti beliau sudah tahu. Tapi, insyaAllah akan dilaksanakan,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rina Sulastri, salah satu anggota MAKES sekaligus panitia kegiatan nanti membenarkan hal tersebut. Bahkan katanya, saat ini beberapa persiapan telah banyak dilakukan.

“InsyaAllah, Oktober beliau di Makassar karena kebetulan ada acara keluarga makanya saya berkesempatan kembali mengundang beliau. Kalau Ustadz Syam sendiri kemarin sebenarnya malahan tidak direncanakan, kebetulan Ustadz beristirahat di kampung halaman jadi tidak keberatan bahkan senang bisa diajak menjadi pembicara,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa sebelum mengundang narasumber ini, dirinya berinisiatif jauh-jauh hari sebelumnya untuk menawarkan narasumber tersebut lantaran kesibukan yang dimilikinya.

“Sebenarnya beliau orang pertama yang akan diundang di kajian tematik spesial MAKES, tapi kebetulan beliau sangat sibuk di Jakarta dan jika balik Makassar ada banyak organisasi seperti PMII bahkan Pramuka yang berebut mengundang beliau,” paparnya.

 

ANT*

Bagikan:

Komentar Anda