EDfow.com – Lurah Maradekaya, Kecamatan Makassar, Nimrod Sembe mengatakan saat ini pihaknya tengah gencar menerapkan program Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR). Hal itu lantaran program tersebut mempunyai manfaat untuk keindahan lingkungan.

Untuk menerapkan program tersebut kata dia, ia sering mengajak warganya untuk bersama-sama kerja bakti setiap hari libur. Ia mengatakan kerja bakti mempunyai banyak manfaat.

“Ada kerjasama, ada silaturahmi di dalam, ada rekreasinya dan saling ketawa. Karena kan kalau sudah ada komunikasi di situ akan terjalin sinergitas untuk menjaga lingkungan bersama,” ujarnya di Kantor Kelurahan Maradekaya Utara, Selasa (26/09/2017).

Selain itu, untuk menyukseskan program MTR, pihaknya juga terus menggenjot Bank Sampah, sehingga volume sampah dapat direduksi. “Tetap menjaga kebersihan, sampahnya tidak dibuang sembarang. Malah sampahnya bisa diolah,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk menjaga kondisi lingkungan, ia juga memanfaatkan program Sentuh Hati. Dengan program itu, ia mengunjungi warga sambil mengingatkan warga untuk menjaga lingkungannya.

RSM*

The post Cara Lurah Maradekaya Terapkan MTR appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda