EDfow.com – Sosialisasi kearsipan pada ormas atau parpol dan masyarakat yang bertema “Ciptakan Kesadaran Kearsipan pada Masyarakat, Ormas dan Parpol Guna Mewujudkan Kota Makassar” dibuka oleh Asisten III, H. M. Takdir Hasan Saleh mewakili Wali Kota Makassar di Hotel Dinasti, Selasa (26/09).

Dalam sambutannya, Takdir mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan wawasan dalam mengelola arsip yang ada pada ormas atau parpol dan masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pemerintah yang bertanggung jawab sepenuhnya dalam mengelola arsip dan kita memang butuh sosialisasi ini untuk mengelola arsip-arsip tersebut sesuai kaidahnya,” jelas Takdir.

Menurutnya, penanganan awal yang paling mendasar dalam pengelolaan arsip adalah keterangan menggunakan kode klasifikasi surat agar arsip tersebut mudah ditemukan.

“Arsip adalah bukti kerja autentik ormas atau parpol dan masyarakat, juga merupakan bukti pertanggungjawaban atas segala kegiatan yang akan atau telah dilaksanakan oleh ormas/parpol dan masyarakat. Jadi ini sangat penting,” terangnya.

Olehnya itu, Takdir berharap kepada Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kearsipan Kota Makassar untuk berupaya mempertinggi mutu penyelenggaraan kearsipan daerah.

Sosialisasi tersebut, dihadiri oleh 3 narasumber, di antaranya Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, MAg selaku aktivis dosen luar biasa, Irsyal Natsir, S.E, M.Si dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Prov. Sulsel, Drs. Ahmad Namsung dari Dinas Kesatuan Bangsa Kota Makassar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh 150 orang peserta sosialisasi dari staf pengelolaan arsip, ormas, parpol dan masyarakat (LPM).

AND*

The post Hadiri Sosialisasi Kearsipan Ormas/Parpol dan Masyarakat, Takdir Hasan: Arsip Adalah Bukti Kerja Autentik appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda