EDfow.com – Menjelang batas waktu jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang telah ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Pemerintah Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, terus berupaya maksimal untuk mencapai target realisasi 100 persen.

Lurah Maloku, Bryan Ramadhan Brahman mengatakan lantaran waktu jatuh tempo yang semakin mendekati, sehingga ia langsung yang turun mengingatkan wajib pajak khususnya objek pajak yang besar.

“Camat Ujung Pandang menginstruksikan untuk potensi objek pajak yang besar-besar, harus lurahnya yang turun langsung menagih, karena deadline sudah Jumat nanti,” kata lulusan IPDN 2013 itu.

“Diingatkan setiap hari, saya turun langsung, minta nomor teleponnya, kalau belum masuk pembayarannya saya telepon lagi untuk mengingatkan,” tambahnya.

Selain itu kata mantan Seklur Pisang Selatan itu, untuk memaksimalkan realisasi penerimaan PBB di wilayahnya, ia memanfaatkan program Sentuh Hati, untuk mengunjungi masyarakat sekaligus mengingatkan akan kewajiban PBB.

“Sesuai programnya Pak Wali, jadi saya sosialisasi ke warga-warga, pengusaha, GM restoran untuk mengingatkan. Kan tidak bagus juga kalau langsung menagih,” ungkapnya.

Ayah satu anak itu menuturkan, target realisasi penerimaan PBB Kelurahan Maloku sebesar Rp1,4 miliar. Saat ini kata dia, pihaknya telah mencapai angka 70 persen. “Sekitar Rp1,1 miliar, masih ada sekitar Rp390 juta yang belum dibayarkan,” ungkapnya.

RSM*

The post Jelang Batas Pembayaran PBB, Lurah Maloku Turun Langsung Tagih Wajib Pajak appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda