EDfow.com – Pajak merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar untuk menunjang pembangunan dan penyelenggarakan pemerintahan sehingga sangat penting wajib pajak merealisasikan pajaknya tepat waktu dan tepat jumlah.

Seperti yang diserukan oleh Lurah Laikang, A. Siti Fatimah kepada warganya dengan memberdayakan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada seluruh RT/RW. “Karena ada 9 indikator kinerja RT/RW salah satunya adalah PBB,” kata Fatimah kepada Liputan Utama, Selasa (26/09).

Untuk masalah PBB, Fatimah menjelaskan bahwa saat ini Kelurahan Laikang masih bergabung dengan kelurahan induk yakni Kelurahan Sudiang Raya. “Dan alhamdulillah, atas kerja keras seluruh pihak kelurahan, RT/RW dan kolektor PBB di kelurahan kami tidak mengalami kendala,” ujarnya.

Fatimah juga mengaku hingga saat ini, pihaknya beserta kolektor masih terjun ke lapangan untuk melakukan penagihan PBB secara door to door di beberapa perusahaan, seperti di PT Mojong dan PT Indah Karya Laikang, yang tepat berada di RW 8, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya.

“Malah ada RT/RW buka gerai terkait pembayaran PBB, PDAM, listrik dan lain-lain untuk memudahkan masyarakat merealisasikan kewajibannya,” tuturnya.

HND*

The post Kejar Target PBB, Lurah Laikang Libatkan Semua Pihak appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda