EDfow.com – Lurah Maradekaya, Kecamatan Makassar, Nimrod Sembe mengatakan menjelang batas waktu pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan pada 30 September kedepan, pihaknya terus berupaya memberikan himbauan kepada wajib pajak, sehingga kewajibannya sebagai warga negara dapat dituntaskan.

Mantan Lurah Bara-baraya Selatan itu menuturkan, capaian realisasi PBB sementara di Kelurahannya telah mencapai sekitar 80 persen. Namun kata dia, diperlukan kerja keras untuk mencapai target. Hal ini lantaran masih banyak objek pajak bernilai besar, seperti pengusaha-pengusaha yang belum menuntaskan kewajibannya.

“Tapi biasanya mereka bayarnya diakhir-akhir, karena kan uangnya mereka putar dulu. Tapi saya datangi langsung dan mereka sudah berjanji untuk membayar,” ujarnya kepada EDfow.com, Selasa (27/09/2017).

Untuk objek pajak lainnya kata dia, pihaknya terus menggenjot keterlibatan Ketua RT/RW melakukan penagihan-penagihan kepada warga. Bahkan menurut dia, ia menghimbau kepada para Ketua RT/RW untuk lebih dahulu membayar kewajibannya masing-masing.

“Saya wajibkan RT/RW yang harus membayar duluan. Karna kalau mereka belum membayar, bagaimana caranya menyampaikan ke-warga,” tuturnya.

Lebih lanjut Nimrod Sembe menuturkan, pajak adalah kewajiban warga negara yang tak bisa ditawar-tawar. “Lagipula kan pajak akan dipergunakan untuk pembangunan, jadi hasilnya untuk warga,” tutupnya.

*RSM

The post Komitmen Lurah Maradekaya Capai Target PBB, Para Ketua RT/RW Harus Bayar Duluan appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda