EDfow.com – Lurah Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Bryan Ramadhan Brahman berencana mengikutkan salah satu daerah kumuh di wilayahnya untuk mengikuti lomba lorong binaan PKK. Lomba tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Oktober 2017.

Bryan mengatakan, daerah yang terletak di RW 02 itu akan diikutkan untuk kategori lorong BULo. Untuk mempersiapkan kawasan padat penduduk tersebut, ia mengaku pihaknya tengah bahu-membahu menggenjot pembenahan tempat itu.

“Saya lihat masyarakat di sana memang wilayahnya kumuh, tapi antusias masyarakat mereka bagus. Jadi saya putuskan kerja di sana walau terbilang sulit, karena saya mulai dari nol tapi saya optimis,” kata Bryan di Kantor Kelurahan Maloku, Selasa (12/09).

Untuk menggenjot pembenahan wilayah tersebut, lulusan IPN itu berharap dukungan dari berbagai pihak. Apalagi kata dia, daerah itu terletak di dekat sebuah hotel besar.

Mantan Seklur Pisang Selatan itu pun berharap pengelolaan hotel dapat memberikan bantuan, sehingga daerah tersebut secepatnya dapat terbenahi. “Rencananya saya mau rapat koordinasi dengan pihak Hotel Aerotel Smile, RT/RW, LPM dan tokoh masyarakat,” tuturnya.

“Bagaimana baiknyalah, karena kan Aerotel Smile berdiri di depan wilayah tersebut. Apa yang bisa mereka berikan kepada masyarakat di sana,” tambahnya.

Kendati demikian, ia mengakui saat ini pengerjaan daerah tersebut sudah mencapai 40 persen. Untuk itu, ia akan terus berjuang sehingga tujuan untuk mengikutkan wilayah kumuh itu dapat diikutkan dalam lomba tersebut ke depan.

“Tinggal masalah infrastruktur, karena kelengkapan lorong sudah terpenuhi. Mulai dari komposter, lorong dan pendataan UMKM. Tinggal masalah jalan, mau dicat atau ada beberapa yang lobang,” tuturnya.

RSM*

The post Lurah Maloku Benahi Kawasan Kumuh untuk Diikutkan Lomba Lorong Binaan PKK appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda