EDfow.com – Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Moh. Ramdhan Pomanto, berencana akan meluncurkan inovasi Petepete Anak Sekolah (Passikola), sebuah inovasi transportasi yang diperuntukkan bagi anak sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Makassar Aryati Puspasari Abady kepada crew Liputan Utama, Senin (25/09) .

“Jadi jangka waktu tahun 2017 ini sudah mulai dilakukan percobaan Passikola itu. Sudah adami mobilnya juga,” ungkap Aryati Puspasari Abady.

Terkait peluncuran Passikola tersebut, Aryati mengaku bahwa itu merupakan insektor Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Dan akan ada dua sekolah yang ditunjuk sebagai langkah awal percontohan yakni SMP 3 Makassar dan SD IKIP Makassar.

“Untuk sementara sekolah itu dulu yang yang jadi percontohan, sebagai percobaan biar kami bisa tahu apa saja kekurangan dan apa saja yang perlu ditambahkan, serta apa saja kendalanya. Semua itu akan kita kaji kembali,” ujarnya.

Dan untuk melakukan pengembangan Passikola ke depan, lanjut Aryati, pihaknya juga berencana akan membahas bersama pihak sekolah, orang tua/wali siswa, dan sopir Passikola.

“Karena Passikola akan dilakukan lebih massif lagi di berbagai sekolah di Makassar. Jadi kami juga akan melakukan SGD terkait passikola dengan mengundang seluruh orang tua/wali siswa dan seluruh stakeholder yang akan difasilitasi Yayasan Bakti dan UNDP.” tutupnya.

HND*

The post Pemkot Makassar Segera Luncurkan Inovasi Baru “Passikola” appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda