EDfow.com – Lurah Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Sujarwo mengatakan pihaknya mengerahkan semua sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki di Kelurahannya untuk melakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada wajib pajak. Hal itu kata dia, lantaran batas waktu pembayaran PBB yang semakin mendekati batas akhir jatuh tempo.

“Kita disini proaktif melakukan penagihan, apalagi sudah berapa hari lagi ini jatuh tempo,” kata Sujarwo kepada EDfow.com, Selasa (26/09/2017).

Bahkan kata dia, ia sendiri juga harus terlibat untuk melakukan penagihan PBB kepada pemilik objek pajak bernilai besar. Sehingga kata dia, target realisasi Kelurahannya dapat terpenuhi.

“Saya turun langsung, kayak di (Hotel) Singgasana. Pokoknya saya turun langsung untuk bertemu pemiliknya,” tuturnya.

Selain itu kata dia, Ketua RT/RW pun tak luput untuk dilibatkan melakukan penagihan kepada wajib pajak, sebelum batas akhir yang telah ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.

“Pokoknya kita harus turun semua, misalnya rumah-rumah warga kan mereka yang lebih paham, mereka yang lebih banyak bersentuhan langsung kepada warga,” ungakapnya.

Ia mengatakan, berdasarkan data sementara, Kelurahan Baru berada pada peringkat ketiga penagihan PBB se-Kecamatan Ujung Pandang. “Sisa sekitar 440 juta, dari target sebesar 1,9 milyar,” pungkasnya.

*RSM

The post Turun Langsung Tagih Wajib PBB, Lurah Baru Kerahkan Semua SDM appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda