EDfow.com – H. Kusayyeng selaku Asisten II hadir mewakili Wali Kota Makassar membuka workshop “Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Kota Makassar” di Hotel Horison Ultima, Rabu (27/9/2017).

“Dengan kegiatan ini, kita mau menghubungkan semua data-data yang dimiliki SKPD sehingga hasilnya betul-betul sinkron antara data dan perencanaan tingkat pembangunan baik kota maupun nasional, sehingga data yang kita dapat bisa seragam atau sama,” papar H. Kusayyeng.

Kegiatan ini juga mendukung program Pemerintah Kota Makassar yaitu Sombere dan Smart City, dimana segala kegiatan sudah berbasis online, termasuk dalam mengumpulkan data dari para SKPD Kota Makassar.

Menurutnya, apapun perencanaan yang dilakukan namun bila data tidak benar, maka hasilnya juga tidak akan maksimal karena data nilainya sangat penting. Sehingga dengan memanfaatkan media dan internet adalah bukti Makassar Smart City.

“Jadi SKPD yang hadir di sini semua wajib membawa laptop. Selain itu, ada admin khusus masing-masing SKPD yang telah terlatih untuk mengumpulkan data,” tuturnya.

Terakhir, H. Kusayyeng berharap, workshop ini lebih menambah wawasan tentang sistem informasi berbasis online dalam mengumpulkan data SKPD Kota Makassar agar dapat sinkron dengan tingkat nasional dan tingkat daerah.

AND*

The post H. Kusayyeng: Memanfaatkan Media Internet Adalah Bukti Makassar Smart City appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda