EDfow.com – Sekretaris Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar mengatakan pihaknya terus mendorong para wajib pajak di wilayahnya untuk melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum berakhirnya batas waktu pembayaran hingga 30 September mendatang.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan beberapa langkah seperti seluruh kelurahan di Kecamatan Panakkukang memberikan informasi tentang kewajiban membayar pajak kepada seluruh masyarakat. Sehingga tidak ada masyarakat yang dikenai sanksi administrasi.

“Memberi motivasi kepada pihak kelurahan yang bertugas untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai batas waktu pembayaran untuk menghindari sanksi administratif denda yang akan diberlakukan ketika melewati batas waktu yang ditentukan,” ungkapnya kepada Liputan Utama di Kantor Camat Panakkukang, Rabu (27/09/2017).

Selain itu, setiap kelurahan juga telah menunjuk 1 orang staf kelurahan yang diangkat menjadi kolektor PBB yang mengunjungi dan melayani pembayaran PBB bagi warga yang belum menyelesaikan pembayaran PBB. Hal ini juga dimungkinkan untuk mempermudah proses pembayaran.

“Sehingga kalau ada alasan lupa atau tidak sempat bisa kita minimalisir,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu pihak Kecamatan Panakkukang telah meminta bantuan kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar untuk menempatkan Mobil Kas Kelilingnya di Kantor Camat Panakkukang selama 1 minggu.

“Dan alhamdulillah dari seminggu rentan waktu yang diberikan BPD kita bisa merealisasikan pemasukan Rp300 juta,” tuturnya.

AIN*

The post Kecamatan Panakkukang Terus Dorong Warga Selesaikan PBB appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda