EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Cambaya tengah berupaya maksimal untuk mencapai target realisasi 100 persen. Hal tersebut diakui oleh Lurah Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Sember P.

Lurah Cambaya, Sember P. mengatakan pihaknya terus menggenjot realisasi wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan melibatkan RT/RW.

“Selain kolektor, saya juga menginstruksikan RT/RW untuk mengingatkan warga dan membagikan selebaran yang telah dibuat,” kata Sember di Kantor Kelurahan Cambaya, Rabu (27/9/2017).

Sember menambahkan bahwa dari target yang telah ditetapkan di kelurahannya tinggal beberapa persen lagi untuk mencapai target. “Dari target Rp56 juta, sekarang sudah Rp49 juta, jadi tinggal Rp7 juta,” tambahnya.

Namun, Sember juga tak menapik jika selama proses penerimaan pembayaran PBB dari warga, pihaknya juga masih punya sedikit kendala.

“Banyak masyarakat yang belum balik nama sehingga pencapaian target itu tidak maksimal dan tidak adanya yang bersangkutan di tempat,” ujarnya.

Kendati demikian, Sember mengaku opmitis akan mencapai target realisasi PBB yang telah ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

NCL*

The post Lurah Cambaya Libatkan RT/RW Dalam Penagihan PBB appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda