EDfow.com – Sejak dicanangkan oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, program Badan Usaha Lorong (BULo) dinilai telah cukup berhasil. Hal itu lantaran di sejumlah daerah sudah panen berbagai jenis tumbuhan produktif yang dikembangkan dalam program tersebut.

Panen tumbuhan produktif seperti Cabai, itu juga dilakukan oleh Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) RW 02, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Rabu (27/09/2017).

“Sebenarnya kami sudah panen dua kali. Jadi tadi kami panen Cabai sebanyak 4 ons. Kami panen bersama anggota Dinas Ketahanan Pangan dan Binmas Kelurahan,” ungkap Lurah Baraya, Fatahuddin kepada Liputan Utama di Kantor Kelurahan Baraya.

Ia menuturkan, selain Poktanrong RW 02 saat ini pihak kelurahan telah mengelola 3 unit BULo. Ke depan kata dia, pihaknya akan terus berupaya untuk terus mengembangkan program BULo, lantaran manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Jadi ke depan kami akan lakukan lagi pembibitan. Kita sudah persiapkan sekitar 1.000 bibit Cabai yang nanti akan dibagikan kepada warga untuk mereka tanam,” ungkapnya.

Terlebih ia mengakui, antusias masyarakat di daerahnya untuk berpartisipasi dalam program BUlo tersebut sangat tinggi. Sehingga ia optimis program itu akan terus berkembang di daerahnya.

“Dulu kan orang tidak pernah berpikir bisa menanam Cabai di lorong-lorong. Mudah-mudahan program ini kami dapat terus berdayakan di daerah kami,” tutupnya.

RSM*

The post Panen Cabai di Poktanrong RW 02, Lurah Baraya: Kami Akan Terus Berdayakan Program BULo appeared first on EDfow.com.

Bagikan:

Komentar Anda